Ngerjain Thesis di Indonesia dan Denmark

Seperti mahasiswa pada umumnya, menjelang akhir masa kuliah sudah pasti harus mengerjakan thesis. Kali ini saya mau cerita tentang thesis saya di kampus. Sebelum itu saya mau cerita sekaligus promo skripsi saya dulu waktu di UNDIP. Dulu saya ngerjain skripsi diruang lingkup gizi klinis dan ngurusin ibu-ibu karena seru aja kali ya punya subjek ibu-ibu, kali aja ada anaknya yang bisa diajak kenalan. Bercanda kali, jangan serius-serius amat ah!

Waktu memutuskan untuk lanjut kuliah di Denmark, saya niatnya mau tetep fokus penelitian sama ibu-ibu tapi setelah terpapar jurnal-jurnal dan dapet kuliah dari dosen-dosen di Denmark dan Belanda, akhirnya saya pindah haluan jadi ke anak-anak. Bahkan saya ganti arah dan bergabung ke Department Design and Consumer Behaviour. Ternyata dunia anak-anak itu lebih seru dan pastinya ketika dulu S1 saya suka ngurusin orang sakit atau lebih ke klinis, sekarang saya fokus ke tindakan pencegahan sebelum manusia nya sakit dan target yang paling cocok menurut saya adalah anak-anak. Saya dan salah satu teman saya, Stephanie, ngerjain proyek "Taste for Life" di Indonesia dan Denmark tentang kemasan makanan untuk meningkatkan konsumsi sayur pada anak-anak dengan berbagi stimuli khususnya warna, cartoon character, dan klaim pada kemasan makanan. 

Dari awal kuliah saya udah tertarik banget sama proyek ini dan kagum sama dedikasinya untuk mengenalkan rasa-rasa alami makanan pada anak. Semoga di Indonesia ada ya, saya mau banget ngurusin dan ngerjainnya! Proyek ini merupakan hasil kolaborasi dari banyak pihak untuk mengenalkan rasa alami makanan pada anak sehingga anak bisa berfikir dan memilih makanan sehat dengan mandiri. Selain itu, publikasi tentang hasil penelitiannya juga sudah banyak dan pastinya menarik untuk dipelajari. 

Tunggu update selanjutnya ya setelah saya pulang ke Indonesia untuk ambil data penelitian bulan ini!


Xoxo,
Hanum

Comments

Popular posts from this blog

Privat les IELTS di Pare

1 Tahun di Eropa

Mudahnya Pinjam Buku di Denmark