Menikah Pertama

2006
21 Januari 2017 besok salah satu sahabatku menikah untuk yang pertama kalinya diantara yang lain. Alhamdulillah dia sudah menemukan "the one" nya yang insyaAllah jodohnya. Sedih, terharu, pengen ikutan ribet namun apa daya saya ada di Copenhagen. Selamat ya dear Intan, insyaAllah dimudahkan dan dilancarkan ya.

Mengingat Intan membuatku mengingat masa sekolah. Seingatku, kami berkenalan ketika saya menjadi perwakilan TK untuk berlatih drumband di TK tempat Intan bersekolah. Letak rumah yang satu komplek membuat saya dan Intan sering taraweh di masjid yang sama. Kami beda SD namun satu SMP dan SMA. Drama daftar sekolah juga sempat mewarnai persahabatan kita. Ceilah persahabatan, tua banget nih kata-katanya. Saya dan Intan mulai ngangkot bareng naik jurusan C1 jam 05.30 WIB waktu di SMP sampai akhirnya saya nebeng dia waktu SMA. Kami juga satu ekstrakulikuler waktu SMA yaitu Merpati Putih. Terimakasih ya Intan sudah mau jadi temen nebeng setiap hari. Terimakasih juga jadi mak comblang waktu dulu sekolah.

Kenal Intan dari dulu bukan berarti kami akur-akur aja. Saya suka ngomelin dia kalau dia mau bolos les, dia juga ngomelin kalau saya lelet larinya waktu pemanasan ekskul. Kami sering jalan kaki dari terminal sampai ke rumah karena mau hemat ongkos ngangkot. Pernah juga ditilang bareng habis pulang les dulu. Kayaknya dulu sempat nabung uang jajan biar bisa nyobain "Sop Konro Khas Makasar" tapi sampe sekarang belum kesampaian. Ah sepertinya satu halaman di blog ini gak akan cukup kalau cerita tantang Intan. Setelah lulus SMA, dia kuliah di Jogja dan saya di Semarang. Kita jarang ketemu kecuali kalau taraweh bareng di masjid komplek waktu mudik bulan puasa. Terakhir saya ketemu dia waktu saya pamit ke rumahnya mau berangkat ke Denmark.
Dear Intan,
Selamat memulai babak baru kehidupan sebagai istri. Kapan meramaikan jadi remaja masjid lagi? Kapan taraweh lagi? Kapan-kapan deh ya! Cie nikah.

Comments

Popular posts from this blog

Privat les IELTS di Pare

1 Tahun di Eropa

Mudahnya Pinjam Buku di Denmark