Go Unlimited!


Karena kalau share itinerary sudah terlalu mainstream, maka saya cuma mau share hasil liburan kemarin di Belgia. Ada info kartu baru di Belgia yang bisa bikin hemat mahasiswa. Biasanya orang-orang make Go Pass nah sekarang ada yang lebih murah lagi. Kebetulan baru launched tanggal 24 Desember 2016 lalu.

Go Unlimited, itu nama kartunya. Harganya 12 euro aja untuk 1 minggu bepergian antar kota dengan kereta. Sebelum beli Go Unlimited, kita harus beli kartu mobib dulu. Kartu mobib ini harganya 5 euro. Jadi totalnya ya 17 euro. Ini bisa jadi alternatif kalau memang berniat untuk mengunjungi kota-kota di Belgia. Oiya untuk transport metro/bus/tram nya satu jam perjalanan dihargai 2.1 euro kalau beli di stasiun (tiket warna pink).

Kalau di Denmark namanya rejsekort, kartu yang bisa di top up saldo untuk transportasi, dan bisa personal atau anonim. Kalau mobib kemaren saya gak nanya bisa anonim atau enggak tapi yang jelas temen saya ada yang ditanya alamat di Belgia dan akhirnya make alamat hostel. Sayangnya, Go Unlimited ini cuma untuk yang berusia dibawah 26 tahun. Untuk yang lebih dari 26 tahun tidak bisa buat karena sudah dianggap kategori adult. Informasinya bisa dilihat di sini.

Selamat berlibur, jangan panik ayo piknik!

Comments

Popular posts from this blog

Privat les IELTS di Pare

1 Tahun di Eropa

Mudahnya Pinjam Buku di Denmark