Happy New Year and Happy Birthday!

Hi sahabat blog, selamat tahun baru 2015 untuk yang merayakan. Akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 menjadi waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri. Setidaknya kita melakukannya sebelum membuat resolusi baru. 

I am living in East Java at the moment. Kalian pasti sudah tau kalau di Jawa Timur ada tempat belajar bahasa yang terkenal, Kediri. Untuk apa? Ya untuk belajar jawaban dari saya pasti begitu. Kalau kata teman saya sekamar ini adalah tempat pelarian untuk fresh graduate yang belum dapat kerja. Mungkin ada yang begitu. Kalau saya alhamdulilah sudah kerja sebulan kemarin tapi keluar untuk belajar. Segitu kangennya sama belajar? Sedikit kangen sama materi dari dosen dan ulangan (bukan songong ya). Saya bertemu banyak orang baru di sini dengan latar belakang yang berbeda pula. Ada beberapa yang berniat melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Ada yang cuma mau nunggu kuliahnya mulai. Ada juga yang mau liburan. Mereka punya alasan masing-masing yang membuatnya bertahan di sini. Suasana di kampung inggris menyenangkan menurut saya karena semua orang haus akan ilmu. Belum tahu di camp (tempat tinggal seperti kos yang 1 kamar terdiri dari 5 orang dengan kegiatan tambahan di luar di tempat les) lain bagaimana suasananya.

Sebelum berangkat ternyata laryngitis saya kumat. Akhirnya saya konsultasi dokter untuk minta resep untuk sebulan sampai dua bulan. Dokternya sempat kaget kenapa lama sekali. Akhirnya saya cerita kalau saya mau ke Kediri untuk belajar. Singkat cerita saya malah diskusi lama mengenai sistem belajar di Kediri dan beliau menyarankan saya membatalkan perjalanan saya. Tinggal beberapa jam lagi berangkat akhirnya saya cuma terimakasih ke dokternya dan pamit. Setelah sampai di Kampung Inggris atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pare ternyata apa yang dibilang dokter saya itu sedikit jadi kenyataan. Menyesal? Tidak. Saya sudah memutuskan untuk belajar dari pada bekerja berarti harus menanggung semua konsekuensinya.

Ada banyak sekali tempat les di sini. Untuk memilih lembaga mana yang sesuai dengan kebutuhan lebih baik datang dulu ke tempatnya karena website bisa jadi kurang sesuai dengan kenyataannya. Terkadang efek foto itu lebih bagus dari pada aslinya. Bagi yang sudah terlanjur salah pilih tempat les saran saya selesaikan dan belajar dengan giat karena menyesal dan menghujat tempat les yang sudah kamu pilih sendiri itu tidak ada manfaatnya.

Selamat tahun baru untuk yang merayakan. Selamat ulang tahun untuk yang berulang tahun di bulan Januari. Terimakasih Redya dan Mira sudah menemani saya diperjalanan ini.


Life is a journey
It can take you anywhere you choose to go
As long as you are learning
You will find all you will ever need to know
- lupa judul lagunya

Comments

  1. Wah, Madame, semangat ya untuk pelajarannya. Semoga pas balik Semarang, kamu makin cas cis cus, bahasa Inggrisnya. Dan pastinya, target skor 550, atau bahkan 600, bisa tercapai.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe siap budi. Tar ceritanya waktu balik ke Semarang ya. Kamu juga semangat skripsiannya :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Privat les IELTS di Pare

1 Tahun di Eropa

Mudahnya Pinjam Buku di Denmark